5 Mata Uang Digital Ini Bisa Jadi Alternatif Investasi

Di samping  Bitcoin, 5 Mata Uang Digital Ini Bisa Jadi Alternatif Investasi

 

  1. Ethereum (ETH)

Ethereum adalah mata duit  digital yang sangat  populer sesudah  Bitcoin. Muncul kesatu  kali pada 2015 lalu, nilai tukarnya sekitar  18 bulan kesatu  hanya  sekitar USD 10. Namun, nilai ETH pada mula  2018 sukses  melonjak sampai  menyentuh angka USD 1.389 atau selama  Rp 19,4 juta. Saat ini, ETH sedang di  harga selama  USD 531 dengan kapitalisasi pasar menjangkau  USD 53 miliar.

 

  1. Ripple (RXP)

Awalnya, mata duit  digital yang satu ini dipakai  secara tertutup guna  transaksi internal di Ripple Network. Namun, Ripple kesudahannya  go public pada tahun 2013 untuk dipakai  sebagai perangkat  tukar dan pembayaran secara luas.

 

Pada saat tulisan  ini ditulis, kapitalisasi pasar RXP menyentuh angka USD 59 miliar atau selama  Rp 823,8 triliun. Membeli mata duit  kripto ini tidak segampang Bitcoin dan yang lainnya, sebab  Ripple tidak terdapat  di bursa perniagaan  Coinbase. Harga Ripple ketika  ini sedang di  angka USD 0,5, masih murah bila   mau beli

 

  1. Litecoin (LTC)

Litecoin dikembangkan oleh Charles Lee, bekas karyawan Google, dan mulai melantai di bursa cryptocurrency semenjak  2011. Dibandingkan Bitcoin, Litecoin punya masa-masa  transfer yang lebih cepat dan menjadi mata duit  digital kesatu  yang memakai  sistem ketenteraman  scrypt.

 

Awal tahun 2018, kapitalisasi pasar Litecoin sukses  menyentuh USD 14 miliar (Rp 182 triliun), sementara  di bulan Mei sedang di  angka USD 6 miliar. Sementara, 1 LTC ketika  ini bernilai selama  USD 107.

 

  1. IOTA (MIOTA)

Di samping  harganya masih murah, IOTA pun  mempunyai  tren yang ingin  positif. Oleh sebab  itu, mata duit  digital ini direkomendasikan sebagai pilihan  jika kamu berkeinginan  investasi cryptocurrency. Saat ini, harga 1 MIOTA hanya  sekitar USD 1,41 dengan kapitalisasi pasar menjangkau  USD 3,9 miliar (setara Rp 54,4 triliun)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *